Selasa, 06 Agustus 2013

Cara membuat rule email

Rule atau yang biasa disebut Email Filtering berfungsi untuk menyaring/mensortir secara otomatis agar email yang diterima langsung terkategori ke dalam folder-folder yang kita tentukan. Fitur seperti ini sangat membantu kita dalam pengkategorian email yang kita terima.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat Rule / Email Filtering di Microsoft Outlook 2010.

  1. Buka aplikasi Microsoft Oulook, klik kanan email yang ingin di-filter kemudian pilih Create Rule

  2. Beri tanda centang di samping tulisan From misalnya Riduan, Nanang dan juga centang di samping tulisan Move email to Folder

  3. Pilih folder dengan cara klik tombol Select Folder

  4. Jika Folder belum tersedia, klik tombol New untuk membuat folder baru, sebelum klik tombol New klik dulu folder Inbox agar folder baru nanti berada di dalam folder Inbox.
  5. Ketik nama foldser yang akan dibuat, misalnya Riduan. Kemudian klik OK

  6. Maka akan tampil seperti ini, kemudian klik OK

  7. Pada tampilan seperti ini, klik OK lagi

  8. Jika ada pesan seperti ini, beri tanda centang di samping tulisan “Run this rule now on messages already in current folder.”

  9. Klik Ok dan tunggu prosesnya.

  10. Selesai
Setelah kamu mengatur Rule pada Microsoft Outlook ini, maka email-email yang baru akan otomatis masuk ke dalam folder yang kamu tentukan setelah kamu selesai membacanya.

Tidak ada komentar: